How to Prepare Tasty Nasi kebuli ayam rice cooker
0%

How to Prepare Tasty Nasi kebuli ayam rice cooker

Nasi kebuli ayam rice cooker. Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker memang Cocok untuk sarapan, makan malam, buka puasa dan di Hari Raya. Bahan untuk membuat nasi kebuli ayam rice cooker sangat. Nasi kebuli ayam# # Bahan: Bamer Baput cincang halus Bawang bombay potong sesuai selera Jahe cincang halus Tomat blender serai geprek Daun salam Kayu.

Nasi kebuli ayam rice cooker Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Manjakan keluarga dengan citarasa rempah-rempah serta kaldu yang gurih dan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Jangan lupa makannya pakai tangan langsung ya, supaya lebih nikmat. You can have Nasi kebuli ayam rice cooker using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi kebuli ayam rice cooker

  1. It’s 1/2 kg of beras.
  2. You need 1/2 kg of ayam.
  3. It’s 1 liter of air.
  4. You need 5 butir of kapulaga.
  5. You need 4 biji of cengkeh.
  6. It’s 1 of kayu manis ukuran sedang.
  7. Prepare 2 batang of sereh.
  8. You need 1 bungkus of santan instan.
  9. Prepare 1 bungkus of bumbu kare (aku pake merk indofood).
  10. You need 1 sdm of gula pasir.
  11. It’s 1 sdt of kaldu bubuk.
  12. It’s 1 sdt of garem.
  13. It’s of Bumbu-bumbu yg di blender :.
  14. It’s 5 siung of bawang merah.
  15. Prepare 5 siung of bawang putih.
  16. Prepare 1 of tomat merah ukuran besar.
  17. You need 1 sdt of lada.
  18. It’s 1 sdt of ketumbar.
  19. Prepare 1/2 sdt of jinten.

Iris bawang bombay dan tumis hingga matang. Tambahkan pula garam, ayam suwir, dan kaldu bubuk biar rasa nasi kebuli nantinya lebih gurih. Resep nasi kebuli ini nggak sulit-sulit banget kok, bisa bikin sendiri di rumah pakai rice cooker! Sementara itu, kamu bisa memasak nasi di rice cooker seperti biasa (yakni dengan ditambahkan air).

Nasi kebuli ayam rice cooker step by step

  1. Pertama cuci bersih ayam kalau udah bersih gunakan lemon atau jeruk nipis biar ga bau amis, diemin sebentar lalu cuci kembali, lalu rebus ayam sebentar aja biar kotoran nya keluar biasanya ayam kalau rebusan pertama suka ada kotoran nya gitu..
  2. Blender semua bumbu2 yaaa..
  3. Panaskan minyak goreng lalu masukan bumbu yg udah di blender tadi sekalian sama rempah2an yg lain nya yaaa..
  4. Kalau udah Mateng bumbunya masukan air, ayam yg tadi di rebus, santan, bumbu instan kare, masukan juga gula garem kaldu bubuk. Ungkep ayam tersebut hingga air nya sedikit menyusut yaaa jangan sampe abis, soalnya air ungkepan itu buat masak nasi. Jangan lupa tes rasa nya yaaa.
  5. Cuci bersih beras, terus tambahkan air ungkepan ayam nyaaa kurleb 600 ml tapi di sesuaikan dengan berasnya yaaa biasanya tiap beras tekstur nya berbeda2. Jangan lupa air nya harus di saring dulu yaaa, terus cetrekin deh rice cooker nya ke tombol cook 😂.
  6. Jangan lupa yaaa ayam nya kita goreng kering, lebih enak makanya di tambah acar sambel sama kerupuk cuma disini aku ga buat, karna ga sempet pagi2 riweh sama yg kerja hihihi jadi buru2 sama waktu, selamat mencoba yaaaa.

Kemudian masukkan juga bumbu daging yang telah ditumis tadi serta kismis. Nasi uduk yang enak dan komplit dapat anda buat dengan mudah menggunakan rice cooker. Mari, simak artikel ini untuk membantu anda membuat/memsak nasi Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia. Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit. Ilustrasi: Nasi kebuli jadi salah satu panganan pada momen istimewa, termasuk saat Lebaran.

Nasi Kebuli

Leave a Reply

Your email address will not be published.