How to Prepare Appetizing Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker
0%

How to Prepare Appetizing Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker

Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker. Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker memang Cocok untuk sarapan, makan malam, buka puasa dan di Hari Raya. Bahan untuk membuat nasi kebuli ayam rice cooker sangat. Nasi kebuli ayam# # Bahan: Bamer Baput cincang halus Bawang bombay potong sesuai selera Jahe cincang halus Tomat blender serai geprek Daun salam Kayu.

Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Manjakan keluarga dengan citarasa rempah-rempah serta kaldu yang gurih dan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Jangan lupa makannya pakai tangan langsung ya, supaya lebih nikmat. You can cook Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker using 23 ingredients and 9 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker

  1. You need 1/2 kg of ayam.
  2. You need 1 sachet of santan kara.
  3. You need 1 ruas of sereh.
  4. You need 2 cm of jahe.
  5. It’s 2 cm of lengkuas.
  6. It’s 2 of daun salam.
  7. Prepare 2 of daun jeruk.
  8. You need 10 biji of kapulaga.
  9. You need 5 buah of bunga lawang.
  10. You need 3 buah of cengkeh.
  11. It’s Secukupnya of penyedap rasa.
  12. It’s 1 sdm of lada bubuk.
  13. Prepare 1 sachet of bumbu gulai instan indofood.
  14. You need 1 buah of jeruk nipis.
  15. It’s of Kurleb 2 liter air.
  16. You need 1 buah of kayu manis.
  17. It’s 3 cup of beras.
  18. You need of Bumbu halus.
  19. You need 8 siung of bawang putih.
  20. It’s 8 siung of bawang merah.
  21. It’s 1 sdt of jinten.
  22. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  23. Prepare 1/2 sdt of garam.

Iris bawang bombay dan tumis hingga matang. Tambahkan pula garam, ayam suwir, dan kaldu bubuk biar rasa nasi kebuli nantinya lebih gurih. Resep nasi kebuli ini nggak sulit-sulit banget kok, bisa bikin sendiri di rumah pakai rice cooker! Sementara itu, kamu bisa memasak nasi di rice cooker seperti biasa (yakni dengan ditambahkan air).

Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker step by step

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih beri air perasan jeruk nipis. Diamkan 10menit, cuci bersih lagi..
  2. Didihkan air, lalu masukan sereh,jahe dan lengkuas yg sebelumnya sudah digeprek. Jangan lupa daun salam dan daun jeruknya jg. Masukan ayamnya. Rebus sampai empuk. Aku pake metode 5-30-7..
  3. Sementara menunggu ayam empuk kita haluskan bumbu bumbu halus diatas. Lalu campurkan dg bumbu gulai indofoodnya..
  4. Tumis bumbu halus, setelah wangi tambahkan kayu manis, bunga lawang, kapulaga dan cengkeh. Sebenernya pakai pala jg, berhubung kehabisan yawes skip aja.. Kalau mau pake 1/2 sdt aja..
  5. Masukan bumbu halus yg sudah ditumis tadi di panci ayam yg sudah empuk. Aduk rata, tambahkan santan. Lalu koreksi rasa. Tambahkan penyedap rasa dan lada bubuk sampai pas sesuai selera..
  6. Setelah mendidih lagi matikan apinya. Biarkan dulu diatas kompornya. Kita cuci bersih beras. Masukan beras bersih tadi ke panci rice cooker.
  7. Setelah itu air kaldu ayam yg sudah dibumbui tadi masukan ke panci rice cooker. Sesuaikan kalau kita masak nasi aja. Aku tambahkan lagi kapulaga, bunga lawang dan cengkehnya biar aromanya tambah enak.
  8. Tekan tombol cooknya, setelah berubah warm aduk rata nasi. Lalu klik cook lagi. Tunggu sampai warm lagi siap disajikan..
  9. Lalu ayam nya tinggal digoreng aja. Bisa ditambah acar timun dan wortel juga biar makin mantap..

Kemudian masukkan juga bumbu daging yang telah ditumis tadi serta kismis. Nasi uduk yang enak dan komplit dapat anda buat dengan mudah menggunakan rice cooker. Mari, simak artikel ini untuk membantu anda membuat/memsak nasi Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia. Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit. Ilustrasi: Nasi kebuli jadi salah satu panganan pada momen istimewa, termasuk saat Lebaran.

Nasi Kebuli

Leave a Reply

Your email address will not be published.